Tuesday, June 10, 2014

Ulysses Moore: Pintu Waktu Review


Judul: Ulysses Moore: Pintu Waktu
Pengarang: Pierdomenico Baccalario
Penerbit: Erlangga for  Kids
Harga: Rp54.000 (bukabuku.com)
Tahun Terbit: September 2006
Jumlah halaman: 222 hal.
Rating: 4/5

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

Back Novel Synopsis

Pintu Waktu

Dalam sebuah rumah di pesisir Inggris, terdapat sebuah pintu. Pintu itu menyembunyikan misteri yang tak terbayangkan, bahaya yang tak terhindarkan, dan kejutan yang tak terduga. Ketika Jason dan Julia, sepasang anak kembar berusia sebelas tahun, pindah ke rumah itu bersama keluarga mereka, pintu itu masih merupakan rahasia yang terkunci dan tersembunyi di belakang sebuah lemari itu.

Namun Jason, Julia, dan teman mereka, Rick, akan segera mengetahui apa yang tersembunyi di balik pintu itu...


●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
My Review


Keluarga Covenant pindah ke Killmore Cove. Disana ada rumah yang besar yang bernama Argo Manor. Pemilik Argo Manor sebelumnya adalah Ulysses Moore yang nyentrik dan tidak pernah keluar rumah. Namun Ulysses Moore akhirnya meninggal dan menjual Argo Manor ini dengan syarat tidak boleh merubah ruangan-ruangan di rumah itu. Di rumah itu ada pintu besar yang sepertinya tercabik-cabik oleh kapak. Nestor pelayan rumah itu menyarankan agar anak-anak tidak boleh masuk ke pintu itu, dan akhirnya pintu itu ditutupi oleh sebuah lemari yang besar.

Jason adalah anak yang aktif dan suka petualangan, namun walaupun mereka anak kembar, Julia lebih suka bermain di kota dan belanja di mall. Tiba di Argo Manor, Jason merasakan bahwa setiap benda memiliki nyawa dan ia membawa buku Guide to Paranormal Creatures - Panduan Mahluk Paranormal nya.

Jason percaya bahwa di rumah ini ada hantu. Di rumah yang besar itu, akhirnya mereka bosan. Mereka mengundang seorang teman di Killmore Cove untuk datang ke Argo Manor. Rick senang sekali, karena ia sangat penasaran oleh Argo Manor itu.

Jason, Julia, dan Rick bermain bersama di pantai. Killmore Cove adalah tempat yang dekat dengan laut. Saat mereka pulang menaiki tangga, Jason tergelincir dan jatuh ke tebing. Julia dan Rick segera menolong Jason. Jason menggapai dinding tebing yang mencoak kedalam agar tidak jatuh. Jason merasa bahwa ada barang-barang didalam dinding tebing itu. Ternyata ada peti kecil didalamnya. Jason segera mengambil peti itu dan naik ke tali yang sudah diberikan Julia dan Rick. Didalam peti kecil itu ada bola-bola tanah liat dan sebuah kertas yang berisi teka-teki yang aneh. Apakah itu hanya ulah orang iseng, atau barang-barang itu akan membawa mereka kesebuah petualangan? Baca selengkapnya di Ulysses Moore: Pintu Waktu.

Buku ini merupakan awal dari kisah petualangan Jason, Julia, dan Rick untuk menemukan Pintu Waktu. Buku- buku ini dihiasi oleh gambar-gambar sketsa yang menarik. Jujur saja, bagi saya buku ini sangat mudah dimengerti dan sangat mengalur, dan sepertinya buku ini cocok dibaca untuk anak-anak SD. Challengenya tidak banyak, aku lebih cocok membaca yang segmennya remaja (sesuai umurku).


                                      Gambar Sketsa Nestor di buku

Oh ya buku ini ada beberapa seri, dan untuk buku ini mengandung spoiler, mungkin buku selanjutnya akan lebih seru daripada buku yang pertama ini.

Buku ini memang keseluruhannya bagus, tapi tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan dari buku ini jadi saya beri rating 4 ya...

Regards,
♥Antonia Glory



No comments:

Post a Comment