Sunday, June 8, 2014

The After-Dinner Mysteries Review


Judul: The After-Dinner Mysteries
Pengarang: Higashigawa Tokuya
Penerbit: Haru
Harga: Rp50.150 (bukukita.com)
Tahun terbit: Februari 2014
Jumlah Halaman: 291 hal.
Rating: 3.5/5





●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Back Novel Synopsis

"Menyelesaikan kasus sepele seperti ini saja tidak bisa, apakah Tuan Putri sebenarnya bego?"

Kenapa ada mayat bersepatu bot di kamar yang berlantai kayu? Kenapa ada racun dalam botol anggur yang masih tertutup rapat? Kenapa ada mayat yang tinggi badannya bisa menyusut?

Hosho Reiko adalah putri tunggal pemilik Grup Perusahaan Hosho yang kaya raya. Gadis ini harus menyelesaikan berbagai kasus pembunuhan yang misterius itu bersama atasannya, Komandan Kazamatsuri. Sialnya, Komandan Kazamatsuri ini tidak bisa diandalkan!

Reiko yang belum lama menjadi penyelidik di Kepolisian Kunitachi akhirnya hanya bisa mengeluh pada pelayannya, Kageyama.

Namun pelayan tampan ini justru mengejeknya habis-habisan. Tapi mau bagaimana lagi.... Hanya Kageyama yang bisa memecahkan misteri kasus-kasus pembunuhan itu dengan analisis jitunya.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
My Review

Hosho Reiko bekerja sebagai detektif di Kepolisian Kunitachi. Atasannya Komandan Kazamatsuri pemilik Kazamatsuri Motors menjadi atasannya. Hosho Reiko selalu diantarkan Kageyama, pelayan Reiko dengan limousin ke tempat yang dekat dengan TKP agar polisi yang lain tidak tahu kalau Reiko itu anak dari Perusaan Hosho Group. Sementara Komandan Kazamatsuri dengan bangganya menaiki jaguar silver metalik ke tempat TKP.

Di tempat TKP Reiko selalu yang paling "mikir" daripada Komandan Kazamatsuri. Saat Reiko memberitahu analisisnya Komandan Kazamatsuri hanya bilang "Tanpa Kau beri tahu pun, aku juga sudah memikirkan kemungkinan itu saat pertama kali melihat TKP." Padahal Komandan Kazamatsuri ga mikir apa-apa. Reiko hanya bisa bilang dengan terpaksa "Tidak, Komandan memang hebat."

Walaupun Reiko berpikir keras, Reiko tidak bisa menemukan pelakunya dan bukti-bukti. Akhirnya ia menceritakan kasus tersebut kepada Kageyama. Kageyama pelayan dengan bermulut tajam selalu mengejek Reiko, sampai Reiko teriak-teriak "Kupecat kau! Harus dipecat! Pokoknya pecat! Pecat pecat pecat pecat!!!!!" Pada akhirnya Reiko memohon kepada Kageyama agar Kageyama bisa memberitahukan analisisnya kepada Reiko disaat Reiko sehabis makan malam.

Buku ini merupakan novel Jepang pertama yang aku baca. Cuplikan sinopsisnya tidak membuat aku tertarik untuk beli, tapi aku tertarik dengan covernya yang unik. Buku ini terdapat 7 cerita pendek dengan kasus yang berbeda-beda. Cerita yang paling aku suka adalah Mempelai Wanita Berada dalam Ruangan Terkunci dan Inilah Pesan dari Orang Mati. Buku ini sebenarnya ada beberapa seri, di Indonesia baru diterbitkan buku yang pertama dan aku lebih dulu membaca bukunya daripada filmnya yang sudah ada sejak 2011. The After-Dinner Mysteries atau yang dikenal sebelumnya dengan nama Nazotoki wa no Dinner ato de ini dimainkan oleh salah satu personel band Arashi yaitu Sho Sakurai sebagai Kageyama dan Keiko Kitagawa sebagai Hosho Reiko.


Aku sih lebih suka filmnya daripada bukunya. Aku beri rating 3.5 karena menurutku terjemahannya kurang bisa membuatku tertawa, karena sebenarnya genre buku ini comedy. Di filmnya aku lebih mengerti isi keseluruhan cerita dan bikin ketagihan nontonnya padahal subtitlenya bahasa Inggris. Buku ini cocok untuk bacaan ringan disaat waktu luang. Tokoh favoritku untuk di buku adalah Kageyama, untuk di film aku suka Reiko dan Kageyama juga tentunya, aku harap Reiko dan Kageyama bisa jadi couple ^^ (kelihatannya sih begitu kalau di movienya yang tahun 2013, tapi gau tau sih, ga nemu linknya)



"Menyelesaikan kasus sepele seperti ini saja tidak bisa, apakah Tuan Putri sebenarnya Bego?"


Oh ya, ada yang punya link untuk nonton Nazotoki wa no Dinner ato de the movie ga, yang mainnya di Singapore? Klo ada yang punya copyin linknya di comment ya, makasih :)

Regards,
♥ Antonia Glory







No comments:

Post a Comment