Thursday, June 19, 2014

Sweet Melody 2 Review

Judul: Sweet Melody 2
Pengarang: Baek Myo
Penerbit: Haru
Harga: Rp55.000 (Gramedia)
Tahun terbit:Agustus 2013
Jumlah Halaman: 320 hal.
Rating: 4.5/5



●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

Back Novel Synopsis

"Musik adalah kebahagiaan yang paling manis."

Hwan, anggota Sweet Melody yang sengaja terpaksa menyamar menjadi laki-laki, mulai tak mengerti apa yang ia rasakan. Ia ingin sekali memberi tahu seluruh anggot Sweet Melody bahwa ia adalah perempuan. Namun, maukah mereka memaafkannya?

Sementara itu, Hyeon Ju, pianis terkenal yang kabur dari rumah itu benar-benar resmi menjadi anggota Sweet Melody. Tetapi, apa yang akan terjadi kalau ia menyukai Hwan yang juga seorang perempuan seperti dirinya?

Apakah musik masih bisa menyelamatkan hubungan mereka?

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
 
My Review

Hwan pindah ke Busan untuk tinggal di asrama dari Seoul. Meskipun kamar asrama rapi dan bersih, Hwan merasa tercekik karena kamar mandi asrama adalah kamar mandi bersama. Masa ia harus tidak mandi selama ia tinggal di asrama? Tiba-tiba teman Sweet Melody mengajak Hwan mandi bersama. Hwan menolak dengan tegas kalau dia tidak mau mandi. Ia juga tidak mau tidur dengan member Sweet Melody, maka dia mengajak Hyeon Ju untuk tidur bersama. Hyeon Ju sih mau-mau saja, tapi member lainnya menolak dan memaksa Hwan untuk tidur bersama mereka.

Se Jun salah satu member Poisedon, sudah mengenal Hwan dengan baik, dan tahu kalau Hwan itu perempuan. Jadi salah satu penyelamat Hwan dari situasi ini hanya Se Jun. Se Jun juga menyarankan Hwan untuk mengaku bahwa ia perempuan. Se Jun takut kalau nanti situasinya malah menjadi jelek karena Hwan pernah tinggal bersama dengan laki-laki, tapi Hwan takut member Sweet Melody akan mengusirnya. 

Hwan mengajak Se Jun untuk  makan hwi di dekat pantai Busan, lalu jalan kaki ke Haeundae, pantai di Busan. Karena sedang musim dingin, angin pantai terasa lebih dingin. Tiba-tiba mereka bertemu Chang Ryong, member Sweet Melody juga yang ada berada disana. Dipantai terdapat kerumunan orang. Ternyata H2O sedang pemotretan untuk photobook. H2O merupakan lawan dari Sweet Melody.

Hyeon Ju adalah seorang pianis yang jenius, karena orang tua Hyeon Ju terlalu keras padanya, ia memutuskan untuk kabur dari rumah dan ikut dalam band Sweet Melody.

Hubungan Hwan dan Chang Ryong semakin dekat dan akhirnya mereka saling menyukai, tetapi Chang Ryong masih tidak tahu kalau Hwan adalah perempuan. Hyeon Ju yang menganggap Hwan sebagai laki-laki pun akhirnya jatuh cinta kepada Hwan, tetapi akhirnya setelah tahu bahwa Hwan adalah perempuan akhirnya persahabatan mereka menjadi tidak baik lagi.

Tapi disaat-saat yang indah, Chang Ryong dijemput oleh tunangannya Mi Rae, yang kecewa kalau Chang Ryong menjadi artis. Orang tua Mi Rae adalah pengusaha yang kaya, begitu juga Chang Ryong yang keluarganya juga kaya. Tapi Chang Ryong tidak mencintai Mi Rae, ia hanya mencintai Hwan. Padahal sebentar lagi Sweet Melody akan masuk final dalam pertandingan band.

Apakah Hyeon Ju dan Hwan bisa baikan lagi? Bagaimana akhirnya kisah Sweet Melody, apakah mereka akan bermain tanpa Chang Ryong?  Baca juga pertandingan band antara Sweet Melody, H2O, dan Poseidon!



Bagaimana ya... Aku bingung untuk membuat review Sweet Melody 2 ini, daripada membacanya. Aku belum pernah baca Sweet Melody yang pertama. Buku Sweet Melody ini aku dapatkan dari hadiah Natal tahun kemarin. Untuk membuat review kan harus jelas dan nyambung dari buku pertama dengan buku kedua, namun untuk membacanya langsung ke buku kedua, tidak ada spoiler yang membuat bingung di cerita dari buku pertama. Jadi aku takut review nya malah tidak jelas :(


                                            Cocok jadi Hyeon Ju ^^


Buku ini seru dan galau juga karena Hwan tidak bisa mengaku kepada member Sweet Melody lainnya, dan Hyeon Ju pun akhirnya tidak mau berbicara kepadanya lagi karena merasa dibohongi. Hwan juga dicurigai oleh H2O, apakah dia menyamar menjadi laki-laki, sampai mereka menculik Hwan disaat pertandingan band, padahal Hwan adalah vokalis di Sweet Melody. Saat Hwan bercerita apa yang telah terjadi pada dirinya saat hilang, disaat teman-temannya mencarinya, Chang Ryong marah dan langsung memergoki H2O. Pokoknya disini Chang Ryong yang paling ngebela-belain segala sesuatu untuk Hwan.

Membaca Sweet Melody seperti menonton Drama Korea lho. Perempuan yang menyamar menjadi laki-laki. Menurutku gapapa kalau kalian baca langsung ke buku yang kedua, karena ga ngebingungin, tetapi alangkah baiknya kalau baca dari buku yang pertama :)

Regards,
♥Antonia Glory

No comments:

Post a Comment