Saturday, November 22, 2014

Bite-Sized Magic Review

Judul: Bite-Sized Magic
Pengarang: Kathryn Littlewood
Penerbit: Mizan Fantasi
Harga: Rp58.000
Tahun terbit: Juni 2014
Jumlah halaman: 345 hal.
Rating: 4/5


●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Back Novel Synopsis

Dua minggu berlalu sejak Rose memenangi kompetisi Gateaux Grands dan mendapatkan kembali buku resep rahasia keluarga Bliss. Dia pun jadi terkenal. 

Sayangnya, ketenaran menjerumuskan Rose pada masalah baru. Mr Butter dari perusahaan Mostess menculiknya. Dia pun dipaksa mengembangkan resep ajaib untuk beberapa cake dinky, pai bulan dan bola-bola cokelat. Kekacauan terjadi. Resep ajaibnya menciptakan zombie.


Kini, bersama tim barunya yang absurd, Rose harus mencegah rencana jahat Mr Butter menguasai dunia dengan kudapan jahat. Bagi Rosemary Bliss, ketenaran bukan masakan yang menyenangkan.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
My Review


Setelah kemenangan Rose di Paris, Rose dan keluarga Bliss lainnya pulang kembali ke Calamity Falls, begitu juga dengan Balthazar, Gus, dan Jacques. Namun masalah kembali terjadi saat undang-undang yang baru melarang toko kecil dengan pegawai yang sedikit untuk berjualan. Calamity Falls pun kembali menjadi kota yang lesu seperti saat kepergian Rose ke Prancis. Demi membalas kebaikan penduduk Calamity Falls, Rose dan keluarganya membuat roti kesukaan penduduk Calamity Falls dan membagikannya secara gratis. Saat Rose mengantarkan roti kepada Devin, laki-laki yang disukainya. Namun setelah mengantarkan roti ke rumah Devin, Rose dan Gus diculik dan dimasukan ke karung.

Setelah sampai di suatu tempat, Rose dan Gus berada di sebuah pabrik, dan disitu ada dua orang laki-laki, yaitu Tuan Kerr dan Tuan Butter. Tuan Butter menculik Rose untuk mengembangkan resep kue di pabrik Mostess Snack Cake Corporation miliknya. Rose harus menyempurnakan 5 resep dalam 5 hari, setelah itu ia bisa pulang ke rumah orang tuanya. Rose menjadi direktris dari pabrik tersebut. Anak buahnya pendek dan gendut dan tersenyum terpaksa saat melihat Rose. Anak buah Rose diantaranya adalah Melanie, Felanie, Marge,Gene, Ning, dan Jasmine. Tak disangka, orang tua Rose, juga Balthazar disandera di dalah hotel milik Mostess.


Rose melihat-lihat resep sebelumnya yang dikembangkan. Tulisannya sangat rapih dan menggunakan bahan-bahan yang tidak lazim seperti Cookery Booke. Tak salah lagi kalau ini adalah tulisan Bibi Lily. Resep tersebut berasal dari keluarga Albatross yang jahat. Resep-resep itu diantaranya adalah Moony Pye yang membuat orang lapar seperti serigala, Glo-ball, Dinky Doodle Donut yang membuat pemakannya seperti zombie, hingga King Thing Antipati yang membuat seorang yang memakannya membenci seseorang yang baik. Penjualan kue tersebut akhir-akhir ini menurun dan menuut Rose rasanya pun tidak enak. Tuan Butter berencana agar seluruh dunia ketagihan dan tersihir oleh produk kuenya sampai lapar yang tidak terbatas, hingga Tuan Butter bisa menguasai dunia.


Tuan Butter ingin orang-orang memakan King Thing Antipatinya agar semua orang membenci Kathy Keegan, seorang pembuat kue yang baik. Beruntung, Ty dan Sage mengendap-endap masuk ke dalam pabrik Mostess dan membantu Rose untuk menyelesaikan masalah di dapur. Rose harus membuat penangkal dari kue-kue tersebut dan menggagalkan rencana jahat Tuan Butter di acaranya bersama Asosiasi Internasional Penggilas Adonan. Apakah Rose berhasil ketiga kalinya menghadapi masalah? Baca selengkapnya di Bite-Sized Magic!



Bite-Sized magic adalah buku terakhir dari Trilogy Bliss. Sayangnya buku terakhirnya tidak se-greget buku pertama dan kedua nya. ( baca review buku keduanya, A Dash of Magic disini dan buku pertamanya, Bliss disini ) Di cerita ini, Rose benar-benar pasrah dan harus mengembangkan resep Apokrif Albatross untuk menjadi produk Mostess yang ingin menguasai dunia. Namun, disini Rose lebih bertanggung jawab dibandingkan buku-buku sebelumnya. 

Rose pun menemukan resep penangkal baru yang membuat namanya masuk ke dalam Cookery Booke di usianya yang ke-13 disaat hari ulang tahunnya yang membuat Rose sangat bangga. Ceritanya cukup bagus, beberapa cerita dalam bab juga mengandung humor yang bisa membuaf pembaanya tertawa atau senyum-senyum sendiri. Untuk itu aku berikan rating 4 dari 5 :)

Regards,

♥Antonia Glory

No comments:

Post a Comment