Friday, October 24, 2014

Bliss Review

Judul: Bliss
Pengarang: Kathryn Littlewood
Penerbit: Mizan Fantasi
Harga: Rp49.500
Tahun terbit: Agustus 2013, cetakan ke-5
Jumlah halaman: 308 hal.
Rating: 4.5/5




●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Back Novel Synopsis

Musim panas itu, Rosemary Bliss melihat ibunya mengaduk halilintar ke dalam semangkuk adonan dan semakin yakin bahwa orang tuanya menggunakan sihir di Toko Roti Bliss. Rahasianya ada pada sebuah buku resep Bliss Cookery Booke.

Namun, apa jadinya jika Rose dan Ty memutuskan bereksperimen dengan beberapa resep saat orangtua mereka pergi? Yah, beberapa Muffin Asmara dan Cookie Kebenaran sepertinya tak akan menimbulkan masalah, bukan?

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
My Review

Rose, Tyme, Parsley, dan Sage adalah keempat anak dari Albert dan Purdy Bliss yang memiliki sebuah toko roti di Calamity Falls. Rose yang baru berumur 12 tahun sangat berbakat dalam membuat roti, sehingga keluarganya bergantung kepada Rose untuk membeli bahan dan membersihkan dapur. Di malam hari saat semua saudaranya sudah tertidur, Rose menuruni tangga menuju dapur dan melihat orangtuanya memasak roti dengan menggunakan halilintar. Rose sangat ingin mempelajari buku tersebut, tetapi orangtuanya belum mengizinkannya dan sangat merahasiakannya.

Suatu hari, mobil polisi datang ke toko roti mereka. Ternyata Wali Kota Hammer datang mengunjungi toko mereka. Wali Kota Hammer meminta kedua orang tua mereka untuk membuat Cheesecake untuk menyembuhkan wabah flu di kota Hammer. Orang tua mereka pun pergi ke kota sebelah dan toko itu dititipi kepada Rose, Chip, Ty, dan Mrs. Carlson. Mereka membuat roti yang biasa saja dari buku resep Betty Crocker. Suatu hari datanglah seorang perempuan yang tinggi langsing, cantik, memarkirkan motornya didepan toko Bliss. Wanita itu bernama Lily, ia mengaku sebagai bibi mereka dan ingin membantu mereka membuat roti dan kue. Ia pun menunjukan tanda lahir di bahunya yang menunjukan bahwa ia adalah keluarga Bliss. Rose merasa curiga karena ia tak kenal pada Bibi Lily. Namun saudara-saudaranya terhipnotis oleh kecantikan dan keterampilan Bibi Lily sehingga menerima dia di rumah mereka.

Sebelum hari kepergian orangtua mereka, Rose dititipi kunci duplikat pantri untuk membuka buku resep Cookery Booke. Rose dan saudara-saudaranya sangat penasaran dengan buku tersebut dan akhirnya mencoba beberapa resep itu dan dicobakan kepada para pelanggan mereka yang membuahkan kekacauan di kota. Sementara itu Bibi Lily yang cantik, pintar, dan misterius itu selalu mendesak Rose untuk mengungkapkan resep ajaib keluarga mereka dan mengajak Rose pergi ke New York! Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah kota Calamity Falls bisa diselamatkan?


Buku ini memiliki ide yang brilian dan cerita yang menarik! Cocok banget untuk para penggemar fantasy. Walaupun akhirnya bisa ditebak, tetapi aku suka banget pada saat rising climax dan climaxnya. Buku ini cocok untuk dibaca anak-anak dan remaja karena isinya memang sangat berfantasi. Untuk segi covernya pun, sangat indah dan eye catchy. Buku ini merupakan awal dari cerita dari Keluarga Bliss. Buku ini adalah seri trilogy, sehingga ceritanya berlanjut ke buku selanjutnya yang cover dan isinya tidak kalah menarik. Awalnya aku tidak tertarik pada sinopsis pada belakang buku karena cara bercerita yang menurutku terlalu mengada-ada. Tetapi tenang saja, isinya bagus dan menarik ^^. Mungkin beberapa dari kalain berpikir bahwa Rose sangat labil, tetapi menurutku penulis telah menulis seperti anak remaja kebanyakan. Buku ini juga menyiratkan banyak pesan yang bagus pada anak-anak dan remaja.

Regards,
♥ Antonia Glory

No comments:

Post a Comment