Monday, October 13, 2014

Grey & Jingga The Twilight Review

Judul: Grey & Jingga The Twilight
Pengarang: Sweta Kartika
Penerbit: PT Gramedia m&c!
Harga: Rp35.000
Tahun terbit: Cetakan pertama, 2014
Rating: 5/5



●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

Back Book Synopsis

Jika cinta itu mudah terucap, maka takkan ada kisah cinta yang berliku. Grey dan Jingga adalah bukti bahwa cinta adalah rasa yang sulit tersamar.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

My Review 

Jingga dan  temannya, Zahra adalah mahasiswa baru dikampusnya. Jingga adalah mahasiswa fakultas Sastra Indonesia dan Zahra adalah mahasiswa fakultas Matematika. Mereka mengikuti klub teater karena Jingga pintar membuat puisi. Di klub teater, ada laki-laki yang memperhatikan Jingga terus, ternyata laki-laki itu adalah teman bermain Jingga saat ia masih kecil. Teman masa kecil Jingga adalah Grey, mahasiswa Seni Musik dibagian gitar, dan tempat kost mereka berdekatan. Lama-kelamaan, ada rasa saling suka diantara mereka. Namun disaat Grey pergi sebentar untuk menjaga ayahnya opname, laki-laki lain mulai mendekati Jingga, yaitu Martin, mahasiswa bisnis dan seorang pemain basket. Jingga menjadi galau. Disaat Martin suka kepadanya, Jingga masih mempunyai rasa suka pada Grey.

Konfliknya tidak sampai sana saja, di sisi lain ada seorang perempuan yang mendekati Grey, yang ternyata adalah teman sekolah Grey yang menyukai Grey sejak SMA, dan ia memiliki masa lalu yang menyakitkan bersama Grey, sehingga Grey merasa memiliki kesalahan pada perempuan itu sehingga Grey harus membayarkan hutangnya. Disaat itu juga Martin mengungkapkan perasaannya kepada Jingga dan meminta Jingga untuk menjadi pacarnya. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah cinta Grey dan Hingga bisa bertahan?




Mulanya yang membeli buku ini adalah adikku, yang menganggap buku ini adalah sebuah novel singkat. Saat sudah dibayar dan dibuka, ternyata isinya adalah komik. Mulanya sedikit kecewa karena tujuan utamanya adalah membeli novel malah mendapat komik. Tetapi saat dibaca isinya seru dan feel antara Grey, Jingga dan tokoh lainnya dapat banget. Mulai dari covernya juga yang bergambar Grey dan Jingga yang diwarnai oleh pensil warna yang sangat "eye catchy" ini menarik di rak toko buku. Disetiap halaman dibawah plot komiknya terdapat quotes-quotes tentang cinta sesuai dengan tema komik diatasnya. Pokoknya ga jadi nyesel habis beli buku ini. Dari segi gambar dan ceritanya sudah bagus, dan aku cukup terkesan dengan buku ini karena buku ini merupakan komik asli ciptaan orang Indonesia yang menurutku keren banget dan ga kalah sama cerita manga-manga yang lain. Buku ini juga tidak membosankan untuk dibaca dan aku sudah mengulangi membaca buku ini berulang kali. Cocok banget untuk hiburan disaat santai :)

Komik dengan tokoh Grey dan Jingga ini awalnya terkenal karena Sweta Kartika iseng menge-post komik buatannya ke facebook miliknya dan keisengannya itu dilirik banyak orang. Sweta Kartika menge-post komiknya di facebook setiap hari Senin dan Kamis sejak Oktober 2012 dan berhenti pada bulan Januari 2014. Walaupun sudah berhenti mengepost komiknya di facebook, teman-teman masih bisa melihat hasil karyanya di facebook Sweta Kartika kok ;) ini link facebooknya: https://m.facebook.com/media/set/?set=a.3752445891911.2136695.1299322624&type=3

Sekian review hari ini, terima kasih...

Regards,
♥Antonia Glory


No comments:

Post a Comment