Friday, November 7, 2014

A Dash of Magic Review

Judul: A Dash of Magic
Pengarang: Kathryn Littlewood
Penerbit: Mizan Fantasi
Harga: Rp49.500
Tahun terbit: Agustus 2013
Jumlah halaman: 300 hal.
Rating: 5/5


●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Back Novel Synopsis

Rosemary Bliss rela melakukan apapun untuk mendapatkan kembali Buku Resep ajaib milik keluarganya. Maka, dia menerima tantangan Bibi Lily untuk mengikuti kompetisi masak internasional di Paris. Jika Rose menang, Bibi Lily akan mengembalikan bukunya. Jika tidak, maka buku itu akan hilang selamanya.

Bersama Ty dan Sage, Rose pun berkeliling Paris demi mendapatkan bahan-bahan ajaib: Rahasia Senyum Monalisa, Dentang Lonceng Notre Dame, Bisikan Kekasih, sampai Hujan Murni dari Puncak Eiffel.

Rose harus berjuang demi menciptakan masakan spesial yang bisa membuatnya jadi pemenang. Dia benar-benar tidak boleh kehilangan Bliss Cookery Booke untuk kedua kalinya.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
My Review

Semenjak hilangnya Cookery Booke, Calamity Falls menjadi kota yang lesu seperti tak bernyawa. Disaat Rose dan keluarganya berbelanja di super market, Rose terkejut melihat wajah Bibi Lily terpampang di setiap kemasan yang berjejer di rak toko yang bertuliskan Bumbu Rahasia Lily yang tidak ada no BPOMnya. Bumbu Rahasia Lily membuat semua orang yang memakannya memuji dan mengagung-agungkan Lily. Bahkan saat Rose dan ibunya menguji bumbu tersebut, Leigh tidak sengaja memakannya dan mulai bersifat aneh dan selalu memuji Lily. Kekagetan itu ditambah oleh acara memasak di TV yang dibawakan oleh Bibi Lily.

Rose ingin mendapatkan Cookery Booke kembali. Rose dan Ty menyamar menjadi orang lain dan menantang Lily untuk mengikuti lomba masak internasionak di Paris, yaitu Gala des Gâteaux Grands. Sebelum menuju ke Paris, mereka mengunjungi Kakek Buyut Balthazar untuk menerjemahkan salinan buku Cookery Booke ke bahasa Inggris dari bahasa kuno di Mexico. Disana mereka bertemu kucing dan tikus yang bisa berbicara karena makan kue buatan Balthazar. Mereka adalah Gus dan Jacques yang akan membantu Rose dan Ty dalam mencari bahan-bahan ajaib di Perancis.

Lomba yang diadakan terdiri dari beberapa kategori yang aneh seperti: tanpa gula, garing, gulung, dan lain-lain. Bibi Lily menggunakan Bumbu Rahasia Lily-nya disetiap masakan dan dibantu oleh asisten liciknya yang pendek. Rose, Ty, Sage, Gus, dan Jacques berpetualang disekitar kota Paris seperti Menara eiffel untuk mengambil hujan murni, Lourve untuk mengambil rahasia senyum Mona Lisa, sampai bertemu hantu untuk mengambil hembusan napas hantu! Mereka pun membuat rencana untuk masuk ke kamar hotel Lily di Lantai Fantasy untuk mencuri Cookery Booke.

Apakah seluruh rencana Rose akan berhasil? Berhasilkah Rose untuk mendapat Cookery Booke kembali? Baca kelanjutannya di A Dash of Magic.



Buku yang sangat menarik! A Dash of Magic adalah buku trilogy kedua dari seri Bliss (baca reviewnya disini) Di novel A Dash of Magic ini bercampurlah fantasi, petualangan, dan komedi yang membuat buku ini semakin seru untuk dibaca! Ditambah oleh tiga tokoh tambahan dari Mexico yang akan membantu Rose pada lomba Gala des Gâteaux Grands di Paris. Walaupun ceritanya mungkin mengada-ngada tetapi dari cerita itu membuahkan sebuah scene yang indah. Bagian yang paling kusuka saat mencari bahan adalah mengambil hembusan nafas hantu, rona seorang ratu, dan dentang lonceng Notre Dame. Di novel ini bisa terbayang indahnya Kota Paris. Dibuku ini juga mengisahkan sedikit tentang tempat bersejarah dan Revolusi Perancis yang mengingatkanku akan film Les Miserables.

Covernya pun lebih indah dan menarik dari buku pertamanya dan pinggiran bukunya masih berwarna biru. Aku puas banget dengan ceritanya mulai dari awal, pertengahan, hingga akhir, sama sekali tidak bosan dibaca. Mudah-mudahan buku terakhirnya, Bite-Size Magic bisa memberikan final yang memuaskan ^^

Regards,
♥Antonia Glory

No comments:

Post a Comment