Tuesday, December 23, 2014

The Hobbit: Battle of the Five Armies Film Review

Pada hari Kamis yang lalu sehari sesudah filmnya keluar di bioskop, aku menonton film yang telah kutunggu-tunggu.... Yeay, akhir dari film Hobbit keluar!

Pada awal filmnya, menceritakan para manusia yang akan mengungsi dari tempat tinggalnya karena kedatangan Smaug. Sementara itu Bard masih dipenjara. Tauriel membawa para dwarf yang tinggal bersama Kili yang masih sakit, serta ketiga anak Bard dengan menaiki perahu.

Setelah Bard mencari cara untuk keluar dari penjara, ia menuju ke rumahnya untuk mengambil senjata dan pergi ke menara untuk memanah Smaug. Setelah panah pertama dan kedua gagal menembus sisik Smaug, akhirnya panah ketiga berhasil menembus sisik Smaug, dan Smaug akhirnya jatuh tewas.

Sementara itu Thorin menyuruh dwarf yang lain untuk mencari Arkenstone diantara tumpukan ribuan emas yang ada. Sementara itu, Arkenstone masih ada di tangan Bilbo. Bilbo khawatir kalau Arkenstone itu akan membuat Thorin terkena Dragon Sickness seperti kakeknya yang serakah. Thorin juga tidak mau membagi sebagian harta kepada manusia yang tinggal di danau, padahal sebelumnya mereka telah membuat perjanjian dengan Bard.

Setelah mengetahui Thorin dan kawan-kawannya akan mengambil alih dari gunung tersebut, Elf, Orc, sepupu Thorin, Dain, juga ingin meminta bagian dari kekayaan di kerajaan Thorin yang menyebabkan perang diantara kelima pasukan. Sementara itu, Gandalf, Galadriel, dan teman-teman penyihir lainnya berperang melawan kegelapan Sauron.

Selengkapnya, nonton sendiri ya filmnya ^^



Hmmmm... sebenarnya aku kurang puas dengan film BOTFA ini. Beberapa scene tidak jelas diceritakan dan tidak sesuai dengan isi bukunya. Untuk review novel Hobbit bisa dilihat disini. Namun untuk visualnya bagus, dan akhirnya Elf mendapat banyak scene disini terutama Thranduil! Yeay! Untuk actionnya pun tidak kalah seru. Namun sedih melihat Kili,Fili, dan Thorin meninggal :'( Di film ini Bilbo tidak mendapat banyak bagian dan nampaknya di film BOTFA ini dia bukan "tokoh utamanya". Sedih juga ya, karena film ini merupakan bagian terakhir dari The Hobbit #OneLastTime. Dari ketiga film Hobbit, aku memilih film yang pertama yaitu Unexpected Journey sebagai bagian yang terbaik dari film Hobbit keseluruhan, and I miss Gollum so much hehehehe :D setelah menonton Hobbit jadi ingin nonton marathon Lord of the Ring hahahaha..

Untuk Battle of the Five Armies aku berikan rating 4.5/5
Untuk The Desolation of Smaug aku berikan rating 5/5
Untuk An Unexpected Journey aku berikan rating 5/5

Keseluruhan, aku berikan rating 5 :D

Sekarang waktunya untuk menjawab pertanyaan... aku mendapat pertanyaan ini dari instagram, now check this out!


My Answers:

1. Thranduil :* ♥♥♥♥♥
2. Gandalf
3. Yessss
4. Bilbo playing riddles with Gollum
5. Kili
6. Radagast
7. Mirkwood or Shire
8. Legolas and Tauriel
9. Tauriel: " If this is love, I don't want it. Take it from me. Why does it hurt so much?"
Thranduil: "Because it was real" :'(
10. Kili
11. Thranduil :D
12. Elves ♥
13. Elves ♥
14. Sword
15. When Thranduil said to Legolas, "Your mother loves you" :(
16. Maybe no XD
17. Noo...
18. Both
19. No, I hope I have some :(
20. Yes!

So how about you? Write yours in the comment :D

Regards,
♥Antonia Glory

No comments:

Post a Comment