Saturday, August 9, 2014

Simple Thinking about Blood Type Review

Judul: Simple Thinking about Blood Type
Pengarang: Park Dong Sun
Penerbit: Haru
Harga: Rp49.300 (owlbookstore.co.id)
Tahun terbit: Maret 2014, Cetakan ketiga
Jumlah Halaman: 258 hal.
Rating: 4.5/5



●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

Back Book Synopsis

Tahu nggak sih kalau orang bergolongan darah A itu orang-orang yang halus, tapi kaku dan taat pada peraturan? Atau tahukah kamu kalau golongan darah B itu orang-orang yang kreatif dan bebas?

Apa jadinya kalau mereka disatukan? Jangan-jangan, bisa terjadi pertengkaran!

Ternyata, selain perbedaan jenis kelamin, tempat tinggal, dan kondisi ekonomi, golongan darah juga bisa menentukan perbedaan sifat kita, lho.

Meski sifat seseorang tidak bisa hanya dilihat dari golongan darahnya, semoga komik Simple Thinking about Blood Type ini bisa menghibur, sekaligus sedikit membantu kamu untuk memahami orang lain, ya!

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

My Review

Dari tiap golongan darah, mereka memiliki sifat-sifat yang berbeda. Untuk golongan darah A, mereka orangnya halus dan taat pada peraturan. Golongan darah B adalah orang yang bebas dan memiliki imajinasi yang tinggi. Golongan darah O mereka adalah orang-orang yang memiliki semangat yang tinggi, dan terakhir golongan darah AB, mereka orangnya "unik", berbeda jauh kepribadiannya dibandingkan dengan golongan darah yang lain.

Komik ini digambar dengan lucu dan berwarna-warni. Gambar tokohnya yang polos membuat aku terkesan, karena ekspresi dan kepribadian masing-masing tokoh bisa dicerminkan oleh tokoh-tokoh yang memakai topeng putih yang bertuliskan golongan darah mereka masing-masing.

Nah, berikut ini adalah salah satu cuplikan dari komik Simple Thinking about Blood Type yang menceritakan bagaimana masing-masing golongan darah sedang bergosip.


    










Di awal, golongan darah A dengan mudah menemukan kekurangan orang lain dan mulai membicarakannya pada teman golongan darah yang lain. Tiba-tiba golongan darah O disaat yang lain mendengarkan bisa heboh sendiri (sering terjadi padaku XD) lalu diakhir seakan-akan golongan AB yang paling bijak dan menyelesaikan perbincangan.

Nah, dicuplikan yang kedua ini menceritakan tentang posisi yang disukai oleh golongan darah. Menurutku ini benar, karena aku golongan O, aku suka berada di posisi yang dimana saja yang penting ada teman dan enak, hehehehe....


Pokoknya dibuku ini ada saja cerita-cerita yang terjadi pada diri kita sehari-hari, selain menghibur kita jadi mengerti sifat yang dimiliki diri kita sendiri dan orang lain. Bukunya yang ukurannya kecil juga mudah dibawa kemana-mana :)


Regards,
♥Antonia Glory







No comments:

Post a Comment