Wednesday, September 10, 2014

Her Sunny Side Review

Judul: Her Sunny Side
Pengarang: Koshigaya Osamu
Penerbit: Haru
Harga: Rp35.700 (diskon 30%)
Tahun terbit: Mei 2013, cetakan ke-2
Jumlah halaman: 224 hal.
Rating: 3/5



●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Back Novel Synopsis

"Apakah kau sendiri juga menganggap bertemu denganku adalah takdir?"

Setelah sepuluh tahun, aku bertemu kembali dengan teman masa kecilku. Berbeda dengan dirinya dulu yang dijuluki 'Anak Paling Bodoh Di Sekolah' dan sering ditindas, kini ia bertransformasi menjadi seorang gadis jelita yang serba bisa, sekaligus sukses dalam pekerjaan.

Tetapi, ternyata gadis itu menyimpan sebuah rahasia masa lalu yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit rahasia itu terbongkar. Apakah aku bisa menerima rahasia itu apa adanya? Apakah kisah cinta kami bisa berakhir bahagia?

Selalu ada kegetiran yang mengiringi sebuah kebahagiaan saat kita menyukai seseorang. Novel ini menggabungkan keduanya dengan manis.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
My Review

Okuda Kosuke menerima sebuah kartu nama yang bertuliskan Watarai Mao. Okuda tidak percaya, teman sekolahnya 10 tahun yang lalu sekarang bekerja dengannya di sebuah perusahaan lingerie. Pekerjaannya pun bekerja dengan lancar dan membuat Okuda terkesan. Padahal, dulu ia sering mengajari Mao tentang pelajaran-pelajaran disekolah karena Mao adalah anak yang paling bodoh disekolahnya. 

Dulu di sekolah, selain Mao menjadi anak paling bodoh di sekolah, ia pun dibully oleh teman-teman sekelas dan guru. Okuda tidak tahan melihat Mao dibully terus dan membela Mao. Teman-teman lain malah mencemoohnya dan ia dijuluki 'Tukang Marah' oleh teman-temannya sehingga Okuda pun hanya mempunyai sedikit teman. Hanya Mao lah yang paling dekat kepada Okuda. Di sekolah dulu juga, banyak gosip negatif tentang Mao, misalnya kalau dia adalah anak angkat. Okuda tidak percaya terhadap gosip-gosip itu saat dia masih kecil. Namun Okuda dan Mao tidak bersama lagi, karena Okuda pindah rumah dan sekolah.

Okuda mulai mengajak ngobrol dan pergi makan dengan Mao, dan pada akhirnya Okuda dan Mao jatuh cinta. Tapi hubungan mereka tidak direstui oleh keluarga Mao, lalu akhirnya Mao memutuskan untuk kawin lari. Mula-mula kehidupan keluarga mereka baik-baik saja, tetapi akhir-akhir ini Mao sering berkata kalau dia tidak akan lama lagi bersama Okuda dan senang sekali bisa dekat dengan Okuda. Tubuh Mao semakin kurus dan rambutnya pun banyak yang rontok. Tetapi saat diperiksakan ke dokter, kondisi tubuh Mao baik-baik saja.

Di pagi hari, Mao pergi keluar untuk mengambil koran diluar, tetapi Mao tidak pulang kembali ke rumah, dan orang-orang di lingkungannya mulai bersikap aneh. Disaat ini, Okuda merasa sangat sedih dan merasa gila. Kemanakah Mao pergi?



Her Sunny Side merupakan novel Jepang pertama yang diterbitkan oleh Penerbit Haru. Novel ini cukup tipis dan bisa beres dalam waktu singkat. Didalam novel ini terdapat cerita yang menarik, tetapi rahasia Mao menurutku cepat dikatakan diawal cerita, dan dari rahasianya membuatku tidak bisa mengerti isi dari akhir ceritanya. Menurutku endingnya aneh sekali... Padahal dibagian awal dan tengah cerita , isinya menarik. Tapi sayang sekali, novel ini ada banyak typo.

Novel ini juga pernah dibuat filmnya yang dimainkan oleh Ueno Juri ( Pertama kali aku melihat Ueno saat di film Nodame Cantabile, yang merupakan tokoh yang bersemangat sekali, mungkin di film ini ia memainkan tokoh yang mellow, pengen banget nonton filmnya! Penasaran sama actingnya Ueno! ) dan Jun Matsumoto dengan judul Girl in the Sunny Place atau Hidamari no Kanojo. Aku ingin sekali menonton filmnya untuk memperjelas isi dan ending  dari buku ini. 

Sekian, review hari ini, terima kasih :)

Regards,
♥ Antonia Glory

No comments:

Post a Comment