Friday, August 14, 2015

The Chronicles of Audy: 4/4 Review

Judul: The Chronicles of Audy: 4/4
Pengarang: Orizuka
Penerbit: Haru
Harga: Rp59.000
Jumlah halaman: 314 hal.
Rating: 4/5



●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Back Novel Synopsis

Hai. Namaku Audy. Umurku masih 22 tahun. Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai aku memutuskan untuk bekerja di rumah 4R dan jatuh hati pada salah seorang diantaranya.

Kuakui aku bertingkah (super) norak soal ini, tapi kenapa cowok itu malah kelihatan santai-santai saja? Setengah mati, aku berusaha jadi layak untuknya, tapi dia bahkan tidak peduli! 

Di saat aku sedang dipusingkan oleh masalah percintaan ini, seperti biasa, muncul masalah lainnya.

Tahu-tahu saja keluarga ini berada di ambang perpisahan!

Aku tidak ingin mereka tercerai-berai, tapi aku bisa apa?

Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang masih saja ribet.

Kronik dari seorang Audy.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
My Review

Audy sudah tidak tinggal di rumah 4R semenjak Maura, tunangan Regan sudah sadar dari komanya, dan mereka akan segera menikah. Namun Audy tetap mengunjungi rumah 4R setiap mengantar Rafael dan menjemputnya di sekolah, serta saat makan siang dan makan malam. Hubungan Audy dengan Rex awalnya berjalan lancar, tetapi Rex selalu mendesak Audy untuk mengerjakan skripsinya. Selalu saja ada masalah yang membuat skripsi tidak beres-beres. 

Setelah Rex selesai UN, Rex setiap hari berada dirumah dan selalu ingin membantu Audy mengerjakan skripsinya walaupun bersikap dingin. Dibalik itu Audy ingin menjadi pasangan Rex yang sepadan dengan meningkatkan IQ-nya. Mulai dari bermain Rubik sampai puzzle besi yang dapat dikerjakan Rafael dalam beberapa detik saja.

Skripsi yang tidak kelar-kelar membuat Audy merasa stress, lalu muncul masalahbahwa Rafael dikeluarkan dari sekolah karena keistimewaannya yang berbeda dari teman-teman sebayanya. Tetapi untung ada Romeo yang selalu menyuntikan semangat Audy dengan bermain game The Sims. Regan pun sekarang semakin sibuk dengan urusan pernikahannya dengan Maura.

Ditengah-tengah cerita mulai muncul konflik yang membuat keluarga 4R akan terpecah. Rex yang mendadak memberitahu bahwa dirinya akan kuliah di luar negeri, dan juga Regan yang mendapat tawaran pekerjaan di Jakarta dengan gaji yang menggiurkan yang membuat mereka harus pindah sekeluarga ke Jakarta. Romeo merasa bahwa ia tidak dapat meninggalkan rumah ini karena orang tuanya juga dimakamkan di Jogja, sementara Rafael ingin ikut dengan Audy. Audy pun tidak bisa melepaskan keluarga 4R begitu saja. Bagaimanakah kisah 4R selanjutnya? Baca sendiri ya di The Chronicles of Audy: 4/4 !



Akhirnya muncul deh buku ke-3 dari seri TheChronicles of Audy! Ceritanya masih menceritakan Audy yang dorky, dan ditambah keunikan dari masing-masing anggota 4R. Namun buku ketiga ini tidak sesuai ekspektasiku seperti pada buku pertama dan keduanya. Bagian awal-awal cerita seperti berkelit di hal-hal Audy ingin menaikan IQ-nya demi bisa pantas untuk Rex, dan untuk bagian Rex membosankan karena terus bertanya tentang skripsinya Audy.

Tokoh favoritku disini adalah Romeo. Romeo yang seumur dengan Audy membantu banyak dalam menyemangati Audy menyelesaikan masalah. Disini juga Romeo memperlihatkan sisi yang berbeda dari buku-buku sebelumnya. Tokoh favoritku yang kedua adalah Maura. Walaupun Maura tidak banyak diceritakan di dalam buku ini, tapi Maura selalu mendengarkan curhatan Audy dengan sabar tentang Rex dan 3R lainnya juga selalu memberikan saran pada Audy. Akhirnya Audy menobatkan Maura menjadi guru spiritualisnya, hahaha :D

Bagian akhir lumayan menguras emosi, ada perasaan sedih dan terharu didalamnya. Overall aku lebih suka bagian terakhir ceritanya. Tentu saja, cerita Audy dan 4R tidak berhenti sampai sini saja! Penerbit Haru juga telah mengumumkan bahwa buku keempatnya akan diterbitkan juga! Semoga ceritanya lebih menarik lagi ^^

Regards,
♥ Antonia Glory

No comments:

Post a Comment