Friday, April 17, 2015

Who Am I? Comic Version

Judul: Who Am I? Comic Version
Pengarang: @PsikologID & Olive
Penerbit: Lintas Kata
Harga: Rp40.000
Rating: 3.5/5




●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Back Book Synopsis

Apakah kalian merasa Perfeksionis? Pemarah? Pengalah? Atau pribadi yang tenang? Kenali dirimu melalui buku ini. Buku Komik Who Am I? berisikan penjelasan tentang 4 kepribadian utama manusia, yaitu si Sanguin (agresif), si Melankolis (sempurna), si Koleris (high profile), dan terakhir si Phlegmatis (low profile). Empat tokoh utama dalam komik ini akan menceritakan berbagai macam kebiasaan baik dan buruk mereka berdasarkan kepribadian masing-masing. Cari tahu manakah kepribadianmu yang paling sesuai melalui kuis yang diberikan. Kenali dan pahami dirimu melalui buku ini. Selamat mengenali kepribadianmu!

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

My Review

Buku komik yang menceritakan 4 sifat dasar manusia ini dibagi menjadi 3 bagian besar dan 1 bagian tambahan singkat tentang perkenalan 4 sifat manusia. Menurut Florence Littauer, kepribadian manusia dibagi empat, yaitu Sanguin, Melankolis, Koleris, dan Phlegmatis. Setelah 1 bagian singkat perkenalan, kita dibawa ke halaman selanjutnya untuk mengisi soal-soal yang menurut kita merupakan sifat yang kita banget. Setelah dihitung option A,B,C, dan D nya, option yang paling banyak kita pilih, merupakan kepribadian kita.

Setelah mengetahui kepribadian kita, kita disuguhi cerita komik dengan gambar yang imut untuk memperdalam sifat-sifat apa saja sih yang ada pada kepribadian kita? Bagian 1, berjudul Mengenal Temperamen. Disini diceritakan tentang ciri khas pada masing-masing kepribadian. Bagian 2, berjudul Cerita Sehari-hari. Setelah mengenal temperamen kita, disini diceritakanlah bagaimana kita menggunakan sifat-sifat tersebut dalam kehidupan nyata. Disini diceritakan bagaimana masing-masing kepribadian yang berbeda bekerja dalam suatu kelompok. Bagian 3, berjudul Sifat Khusus. Nah, disini kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing kepribadian. Contohnya Sanguin itu sangat populer dan suka membantu orang lain, tapi kekurangannya dia sulit untuk konsentrasi dan tidak konsisten.

Penasaran nih, sama kepribadianmu? Baca selengkapnya di Who Am I? Comic Version ya... :D


Hah... akhirnya ada waktu luang lagi nih, setelah ujian-ujian untuk nulis review, yang bikin tambah semangat lagi, aku dapat buku ini dari BBI, yeayyy... makasih ya ^^

Sebelum membaca buku ini, aku sudah tahu beberapa hal tentang 4 kepribadian manusia ini dan aku sudah tes di sekolah dan hasilnya adalah Koleris dan Melankolis (hasilnya beda 1-2 poin). Nah, di buku ini aku ingin memperdalam lagi, apa aja sih yang ada pada kepribadianku? Aku sengaja memilih buku ini, karena buku ini berupa komik (aku butuh bacaan yang cepat dibaca, hehehe...). Yang kutahu, penerbit Lintas Kata juga menerbitkan buku ini dengan versi yang berupa tulisan.

Dihalaman awal, kuisi soal-soal yang ada, dan kali ini poin Kolerisku lebih banyak, daripada Melankolisnya. Disini, selain mengenal diri sendiri, kita juga bisa mengenal sifat orang lain, dan mengetahui kelebihan dan kekurangannya, jadi kita bisa mengerti satu sama lain, kenapa si A bawel banget, si B pemarah, si C sangat perfeksionis, dan si D tidak banyak bicara dan suka menjadi pendengar yang baik.

Untuk kartunnya,digambar dengan sederhana dan besar, namun yang aku kurang suka di buku ini adalah guyonan yang menurutku garing. Tapi untuk isinya sudah bagus, kok. 

Oke, segitu dulu ya review hari ini ^^

Regards,
♥Antonia Glory


No comments:

Post a Comment