Sunday, January 11, 2015

Phobia Review

Judul: Phobia
Pengarang: Jenny Thalia Faurine, dkk.
Penerbit: Elex Media Komputindo
Harga: Rp44.800
Tahun terbit: 26 November 2014
Jumlah halaman: 256 hal.
Rating: 4/5

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
Back Novel Synopsis

Aku tidak pernah menduga, menjadi jujur dan menerima semua kekuranganku adalah jalan terbaik untuk melepas phobia ini. 

Kehidupan memang tidak sempurna. Tidak selalu sesuai keinginan kita. Tak perlu takut menjadi tak sempurna. Karena cinta akan mengubah kekurangan menjadi keindahan. Phobia. Yang kau takuti adalah apa yang kau cintai

Editor’s Note
Kumpulan cerpen yang menceritakan tokoh-tokoh 

yang mengalami Phobia. Kumcer ini memberi banyak penguatan bagi pembaca yang memiliki Phobia dan menyadari Phobia akan lebih mudah disembuhkan dengan menghadapinya bersama orang-orang yang tulus mendampingi dan mengasihi. Kumpulan cerpen yang sangat manis dan memotivasi pembaca. 

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●
My Review

Seluruh isi buku ini mengisahkan cerita pendek masing-masing phobia yang dialami oleh sang tokoh utama, dan juga penunjang sang tokoh utama. Buku ini disusun satu-satu oleh pengarang yang berbeda dengan mengangkat satu tema, yaitu Phobia.
Phobia merupakan ketakutan dan kekhawatiran yang sangat berlebihan pada suatu hal. Contohnya yang dikisahkan pada cerita pertama merupakan Phobia pada pesawat. Sang tokoh utama awalnya sangat berambisi untuk berprofesi dibidang penerbangan semenjak ia masih kecil dan ia memiliki tokoh idola, yaitu seorang pilot yang tinggal didekat rumahnya. Namun karena kecelakaan pesawat yang naas menimpa sang tokoh idola, ia menjadi sangat shock, bahkan tidak berani mendengar suara pesawat, apalagi menaikinya, hingga saat dia sudah berkeluarga, dan sang suaminya bertugas diluar negeri, ia mencoba untuk mengantarkan suaminya ke bandara dan harus mengalahkan rasa takutnya pada pesawat, hingga sampai berbulan-bulan suaminya tidak pulang, sesuatu menimpa hal dirinya dan akhirnya suatu peristiwa menimpa dirinya dan suaminya.

Kisah lain menceritakan tentang phobia ketinggian, venusthraphobia, tidur, melahirkan, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui cerita-cerita phobia tersebut lebih lengkap, bisa dibaca sendiri ya bukunya...




Buku ini merupakan buntelan pertama yang kudapat dari BBI, terima kasih ya, atas kesempatannya ^^ Buku ini pun langsung dikirim oleh Mbak Jenny langsung ke rumahku, makasih ya Mbak ^^ Awalnya, aku tertarik pada buku ini yang menceritakan tentang masalah psikologis yaitu Phobia. Aku belum pernah membaca genre novel yang berbau phobia, maka aku tertarik deh untuk ikut undian buntelannya hehehehe... :D Buku ini cukup tipis untuk dibaca santai, dan memberi pengetahuan-pengetahuan baru dari tiap phobia dan gejala yang ditimbulkan oleh sang penderita phobia tersebut. Beberapa cerita pun memberikan sad ending dan happy ending pada akhir ceritanya. Cara bercerita yang berbeda-beda dari tiap pengarang pun mudah dimengerti. Feeling dari tiap tokoh yang mengalami phobia pun dapat terasa saat dibaca. Namun ada beberapa cerita yang pada akhirnya menggantung. Untuk cover menurutku kurang menarik, karena terlalu sepi dan warnanya yang monoton merah. Untuk keseluruhan, aku berikan rating 4 dari 5 :)

Regards,
♥ Antonia Glory

No comments:

Post a Comment