Thursday, May 29, 2014

My Genre of Books

Halo semuanya!

Sekarang aku akan membahas genre-genre buku kesukaanku. Genre ini menentukan buku-buku yang aku sering beli. Berikut ini genre-genre buku yang aku suka:

1.Fantasy

Genre fantasy itu menyenangkan, membuat kita berimajinasi, dan merupakan genre favoritku!

Menurutku genre fantasy itu membuat kita lebih kreatif. Mungkin tidak semua orang menyukai genre ini. Menurutku jika imajinasi kita sangat tinggi, buku yang diceritakan bisa di-explore dengan sangat indah atau mungkin menyeramkan, dan membuat cerita menjadi seru, tetapi untuk orang yang tidak suka berimajinasi akan berpikir "tidak masuk akal" atau "biasa saja", mungkin cerita yang dibawakan akan berbeda ekspektasinya dengan orang yang memiliki imajinasi yang tinggi. Berikut ini contoh buku bergenre fantasy yang telah aku baca: Harry Potter novels


Setelah menonton dan membaca Harry Potter, aku ingin sekali menjadi penyihir dan sekolah di Hogwarts. Aku berambisi ingin masuk Slytherin!


2.Petualangan

Genre ini seru dan seakan dibawa kesebuah petualangan

Siapa yang tidak suka genre petualangan? Dalam genre ini kita seakan-akan menonton film petualangan atau masuk kedalam petualangan beserta tokoh-tokoh yang ada di dalam buku. Berikut ini adalah contoh buku genre petualangan: Escape Over the Himalayas


Buku ini sebenarnya non-fiktif dan diceritakan seperti menonton film dokumenter, dan bisa dibayangkan bagaimana susahnya mendaki gunung bagi anak-anak kecil dan dinginnya salju.


3. Detektif

Menegangkan, misterius, dan membuat penasaran

Aku sih belum punya buku detektif, tapi aku suka membacanya di perpustakaan. "Rasa penasaran yang belum terbalaskan" yang membuat aku ketagihan membaca. Cara pemecahan kasus oleh si detektif juga yang paling aku nantikan. Detektif favoritku adalah Sherlock Holmes ^^ Apalagi serial BBC nya yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch yang makin membuat aku jatuh cinta kepada Sherlock Holmes. Pokoknya kepintaran si detektif yang bikin aku suka pada genre detektif ini. Contoh buku bergenre detektif: Sherlock Holmes A Study in Scarlet


Di buku ini aku suka dengan endingnya. A Study in Scarlet merupakan cerita pertama Sherlock Holmes dan Dr.Watson. Kepintaran analisis Sherlock Holmes membuatku tertarik untuk membacanya terus.

4. Romance

Senang, sedih, juga berbunga-bunga

Genre romance bagiku adalah genre yang paling ringan untuk dibaca. Menyenangkan sih, cuman menurutku genre romance itu tidak ada tantangannya. Tetapi biasanya genre romance memberikan akhir yang sweet atau happy ending yang membuat pembaca merasa senang :) Genre romance biasanya aku baca untuk bacaan ringan dan membuatku menjadi senang. Berikut contoh genre romance yang sudah aku baca: Sweet Melody 2


Di buku Sweet Melody 2 ini memberikan kisah akhir cinta remaja dengan sangat sweet sesuai dengan judul bukunya. Kisah yang ringan tetapi seru. Seperti menonton drama Korea ;)


Ya, itulah genre-genre buku favoritku. Kira-kira buku yang aku review akan bergenre seperti ini, tetapi aku akan mencoba genre-genre yang lainnya juga. Tolong berikan komentar dan saran kalian ya, untuk post selanjutnya aku akan membuat review buku yang telah aku baca ^^

Regards,
♥ Antonia Glory








No comments:

Post a Comment